ULM Raih 3 Medali Bergengsi di Even Tahunan Perguruan Tinggi se-Indonesia

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37  di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur

PORTALBANUA.COM, BANJARMASIN

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37  di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, telah berakhir.

Dari ajang kompetisi yang digelar 15-18 Oktober 2024 tersebut Universitas Lambung Mangkurat (ULM) meraih 3 medali pada even nasional bergengsi tahunan perguruan tinggi seluruh Indonesia tersebut.

Baca Juga: Pegadaian Area Banjarmasin Maraton Gelar Kuliah Inspiratif Bidik 10 Kampus

Diajang yang yang diikuti 525 tim peserta itu ULM mengirimkan 6 delegasi dan meraih 3 medali yakni 1 medali emas, 1 medali perunggu dan medali juara favorit. Atas prestasi tersebut ULM menempati posisi 29 dari 118 perguruan tinggi peserta Pimnas 2024 .

Sementara Universitas Hasanuddin Makassar ke luar sebagai juara umum baru merebut piala bergilir Adikarta Kerta Widya dari tangan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang langganan juara di ajang ini.

Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri menyampaikan ucapan selamat dan merasa bangga kepada mahasiswa yang telah berhasil bersaing dengan kampus-kampus terbaik di Indonesia.“ULM akan terus memberikan semangat dan dorongan kepada mahasiswa yang memiliki talenta untuk menyampaikan ide dan gagasannya pada kompetisi yang bergengsi seperti PIMNAS ini,” ungkap Prof Dr Ahmad Alim Bahri, Sabtu (19/10/2024).

Baca Juga: Pegadaian Area Banjarmasin Maraton Gelar Kuliah Inspiratif Bidik 10 Kampus 

Selain itu, Rektor berharap dengan adanya prestasi ini, mahasiswa ULM terus terdorong untuk menyampaikan ide dan gagasan inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat. “Tentunya saya, berharap agar muncul talenta baru dengan ide dan gagasan yang tidak hanya sekedar mampu bersaing dan meraih medali pada event pimnas atau event tingkat nasional lainya tetapi harapanya ide dan gagasan inovasi yang dikembangkan mampu bermanfaat bagi rakyat Indonesia dan menghadapi tantangan persaingan pada era globalisasi yang semakin meningkat,” imbuh Prof Ahmad Alim (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

 

0 Komentar