Respon Terhadap Meningkatnya Perangkat Energi

Pelayanan Makin Memuaskan Bagi Konsumen

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Samsung Display tengah berambisi besar untuk mengurangi konsumsi daya panel layarnya hingga lebih dari 50%. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya kebutuhan akan perangkat dengan efisiensi energi yang tinggi di era dominasi kecerdasan buatan (AI).

Executive Vice President Samsung Display, Yi Chung mengungkapkan, perusahaan sedang mengembangkan teknologi inovatif yang menghilangkan semua faktor pemborosan daya pada layar. Salah satu pencapaian signifikan adalah pengembangan panel yang menghilangkan film polarisasi, sehingga berhasil meningkatkan efisiensi daya hingga 30%.

Baca Juga: Acil Odah-Rozanie Daftar ke KPU Kalsel di Pilgub 2024
 

Dengan semakin maraknya penggunaan gambar dan video dalam komunikasi sehari-hari di era AI, kualitas dan efisiensi layar menjadi semakin krusial. Samsung Display berkomitmen untuk menghadirkan layar yang mampu bertahan lebih lama tanpa perlu pengisian daya, serta menawarkan resolusi yang tajam dan detail.

Dilansir dari laman thelec, Untuk mencapai tujuan tersebut, Samsung Display tengah mengembangkan beberapa teknologi canggih. Salah satunya adalah multi frequency driving, di mana panel OLED akan menerapkan frekuensi yang berbeda-beda untuk mengoptimalkan konsumsi daya. Selain itu, teknologi layar dengan struktur tandem yang memiliki dua lapisan emisi juga sedang dikembangkan untuk meningkatkan efisiensi cahaya.

Baca Juga: Ke KPU Kalsel, Muhidin-Hasnur Pendaftar Terakhir di Pilgub 2024
 

Dengan inovasi-inovasi ini, Samsung Display berharap dapat memimpin industri display dan memberikan pengalaman visual yang lebih baik bagi pengguna perangkat elektronik. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

 

 

0 Komentar