Rapimprov II Kadin Kalsel 2024 Digelar di Galaxi Hotel Banjarmasin

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) II Kadin Kalsel 2024

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) II Kadin Kalsel 2024 di Galaxi Hotel Banjarmasin, pada Sabtu (10/8/2024).

Baca Juga: Telkomsel Siapkan Jaringan Broadband 5G Terdepan di Ibu Kota Nusantara, untuk Nusantara Baru Indonesia Maju

Hj Shinta Laksmi Dewi Ketua Umum Kadi Kalsel menyebut, Rapimprov II Kadin Kalsel 2024 bertema “Mudah Berusaha Menuju Kalsel Babussalam”.

“Kemudahan Perizinan untuk Peningkatan Daya Saing Pengusaha Daerah Kalsel Babussalam yang Maju dan Terdepan” dengan Sub Tema “Kemudahan Perizinan untuk Peningkatan Daya Saing Pengusaha Daerah Kalsel Babussalam yang Maju dan Terdepan,” ucap Hj Shinta Laksmi Dewi.

Menurutnya, perwujudan dukungan Kadin sebagai mitra strategis pemerintah di bidang perekonomian dalam mendukung dan mensinergikan Program Kerja Kadin dengan Program Pemerintah. ‘Selanjutnya menjadi landasan bagi Rapimprov II Kadin Kalsel 2024 untuk menetapkan Program Kerja Kadin Tahun 2024,’ tambahnya.

Baca Juga: Mandala Fun Run&Walk 2024 di Banjarmasin Diikuti 1.500 Peserta

Untuk itu, Hj Shinta Laksmi Dewi berharap, melalui pembahasan di Rapimprov II Kadin Kalsel mampu menghasilkan masukan yang bermanfaat dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

‘Tentu, para peserta Rapimprov II Kadin Kalsel dapat memanfaatkan kesempatan untuk berpartisipasi aktif dan menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi kemajuan bangsa dan kejayaan Kadin,’ bebernya.

Ia menguraikan, Kadin berdiri atas dasar Undang Undang No 1 Tahun 1987 dengan perubahan  terakhir berupa Keppres No 18 Tahun 2022.

Baca Juga: Gelar Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 di Duta Mall Banjarmasin

Sebagai lembaga yang didirikan Undang Undang Republik Indonesia, maka Kadin memiliki kedudukan penting dalam struktur Pemerintahan dan  menjadi satu-satunya pilar dan wadah bagi pengusaha untuk berkontribusi  secara pemikiran ide dan gagasan yang penting untuk menjadi pertimbangan kebijakan pemerintah. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

 

0 Komentar