Gelar Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 di Duta Mall Banjarmasin

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Setelah sukses menggelar Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 di 3 kota sebelumnya di Palembang, Bandung dan Manado dalam tahapan penyisihan, kini  giliran kota Banjarmasin dipilih PT Pertamina Patra Niaga untuk menyelenggarakan lanjutan tahapan penyisihan BGCC.   Kegiatan berlangsung Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Sabtu, (3/8/2024).

Baca Juga: Sektor Perbankan Kalsel Tumbuh Positif

Dalam sambutannya Bondan Tri Wibowo selaku Sales Area Manager (SAM) Kalimantan Selatan menyampaikan PT Pertamina Patra Niaga menggelar BGCC di lima kota yaitu Palembang, Bandung,  Manado, Banjarmasin dan Surabaya dan untuk Grand Final di Jakarta.  BGCC dilaksanakan pada pada periode 1 Juni 2024 – 31 Agustus 2024.   Dengan mengusung tema Inspirasi Kuliner Nusantara, dengan mencari potensi “Chef Rumahan” melalui kompetisi memasak untuk menghadirkan kreasi hidangan khas nusantara terbaik.

“Kali ini giliran kota Banjarmasin menggelar tahapan penyisihan BGCC 2024, yang diikuti “Chef Rumahan” untuk menghadirkan kreasi hidangan khas nusantara terbaik,”  ucap Bondan.

Baca Juga: Sektor Perbankan Kalsel Tumbuh Positif

Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar, ada sekitar 1.500 yang ikut mendaftar.  Untuk  kota Banjarmasin lebih dari 200 yang mendaftar, dan setelah dilakukan seleksi didapatkan 30 peserta terbaik yang berhak untuk mengikuti kegiatan memasak secara langsung untuk memperebutkan 3 tempat yang akan mewakili kota Banjarmasin pada grand final nanti.

Peserta Lomba Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 Tampak Memperlihatkan Keterampilan Memasaknya

 Peserta Lomba Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 Tampak Memperlihatkan Keterampilan Memasaknya

“Banyaknya pendaftar yang ingin mengikuti kompetisi ini menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang senang dan antusias dalam kegiatan memasak, apalagi memasak untuk hidangan keluarga sesuai dengan tema tahun ini Inspirasi Kuliner Nusantara,”  lanjutnya.

Baca Juga: Sektor Perbankan Kalsel Tumbuh Positif

Bondan juga menambahkan bahwa top 3 finalis yang lolos di tahap penyisihan kali ini akan diundang ke tahap Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta 31 Agustus mendatang untuk memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dan kursus memasak eksklusif berstandar internasional di Le Cordon Bleu Thailand.

Bright Gas sendiri adalah produk LPG unggulan Pertamina yang dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha. Beberapa keunggulan Bright Gas adalah Double Spindle Valve System (DSVS) atau katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra, fitur Bright Gas Scanner untuk memastikan keaslian produk Bright Gas, serta layanan Pertamina Delivery Service 135.

Baca Juga: Sektor Perbankan Kalsel Tumbuh Positif

“Lewat BGCC, harapannya Bright Gas makin dikenal dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk mengolah berbagai hidangan khas nusantara. Bersama Bright Gas Cooking Competition mari kita kreasikan kelezatan kuliner Nusantara,” terang Bondan.

BGCC 2024 juga akan menghadirkan Chef profesional, diantaranya Marisca Tracy sebagai salah satu juri. Dirinya merupakan seorang chef, food flogger, finalis MasterChef Indonesia Season 7, sekaligus content creator.

Selain kompetisi memasak, sebelumnya pada sesi pembukaan, dari tim Retail Sales Pertamina Patra Niaga Regional Kalimntan Area Kalimantan Selatan memberikan edukasi berupa tips dan tata cara pasang Bright Gas Can serta talkshow product knowlegde Bright Gas kepada para peserta dan masyarakat yang menonton kegiatan ini.

Baca Juga: Sektor Perbankan Kalsel Tumbuh Positif

Di tempat terpisah Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra mengatakan kompetisi ini digelar sebagai wujud apresiasi Pertamina kepada para pelanggan setia Bright Gas agar senantiasa terus menggunakan produk LPG Non Subsidi yang berkualitas dari Pertamina.

“Bagi pelanggan setia yang terus menggunakan produk berkualitas Bright Gas akan banyak mendapat keuntungan dan manfaat. Disiapkan banyak hadiah dan pastinya menggunakan Bright Gas memasak terasa lebih aman dan nyaman. Bagi masyarakat mampu namun masih memakai produk gas subsidi, dihimbau untuk segera beralih ke Bright Gas,” ujar Arya

Baca Juga: Sektor Perbankan Kalsel Tumbuh Positif

“Untuk informasi lebih lanjut tentang Bright Gas dan seluruh layanan serta produk Pertamina, masyarakat dapat mengunjungi website mypertamina.id serta media sosial @brightgas dan dapat juga menghubungi Pertamina Call Center 135,” imbuh Arya. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

 

0 Komentar