Damri Dukung Kemajuan Pariwisata di Kalsel

Damri Dukung Kemajuan Pariwisata di Banua

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia, dengan komitmen tinggi, khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel). Hal itu diwujudkan dengan hadirnya layanan angkutan perintis di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca Juga: Sektor Jasa Keuangan di Kalsel Tumbuh Positif dan Terjaga

Mengutip siaran pers, melalui sinergi dengan Balai Transportasi Darat Kelas II Kalimantan Selatan (Kalsel), Damri menyediakan layanan untuk rute dari Terminal Gambut Barakat Kabupaten Banjar dengan tujuan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

General Manager DAMRI Banjarmasin Dedi Nata menyebut, kerjasama bertujuan menyediakan transportasi darat yang nyaman dan aman kepada masyarakat yang ingin berlibur ke daerah Loksado. “Layanan ini ditujukan untuk melayani masyarakat Loksado yang ingin bepergian ke daerah yang dilewati rute itu,” ujarnya.

Baca Juga: Sektor Jasa Keuangan di Kalsel Tumbuh Positif dan Terjaga

Loksado merupakan kawasan yang berada di pegunungan Meratus yang banyak terdapat pemandangan alam mampu memanjakan mata pengunjungnya. “Sehingga bukan hanya penduduk lokal yang memanfaatkan rute ini bahkan wisatawan mancanegara pun ikut menggunakan layanan ini,” tambahnya.

Trayek Perintis rute Terminal Gambut Brakat – Loksado ini dilayani oleh 2 armada bus yang tersedia setiap hari. Bus pertama berangkat pukul 07.00 WITA dan bus kedua berangkat pukul 09.00 WITA dari Terminal Gambut Barakat Kabupaten Banjar (Banjarmasin).

Sementara untuk pemberangkatan dari Loksado tersedia pukul 14.00 WITA dan 15.00 WITA. Trayek ini melewati daerah Martapura (Kabupaten Banjar), Binuang (Kabupaten Tapin), Rantau (Kabupaten Tapin), dan Kandangan (Kabupaten HSS) yang berbeda dari tahun kemarin yang melewati daerah Sungai Putting (Kabupaten Tapin).

Baca Juga: Sektor Jasa Keuangan di Kalsel Tumbuh Positif dan Terjaga

Untuk pemesanan tiket perjalanan bisa didapatkan melalui loket Terminal Gambut Barakat atau Kantor Damri Banjarmasin dengan tarif yang terjangkau sebesar Rp 50.000.

Dengan adanya rute Terminal Gambut Barakat-Loksado ini diharapkan dapat membantu akses transportasi terutama transportasi darat bagi masyarakat lokal yang ingin bepergian dan juga dapat meningkatkan sektor ekonomi masyarakat lokal melalui wisata.

Sementara bagi wisatawan, rute ini dapat membantu akses mereka menuju Loksado dengan mudah. “Damri terus berupaya menjaga konsistensi dan meningkatkan layanan yang aman dan nyaman untuk mempermudah perjalanan bagi masyarakat lokal dan wisatawan yang berkunjung ke Loksado,” imbuhnya. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

0 Komentar