Acil Odah-Rozanie Daftar ke KPU Kalsel di Pilgub 2024

Acil Odah-Rozanie Cagub dan Cawagub Kalsel

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Calon Gubernur Hj Raudhatul Jannah (Acil Odah) dan Wakil Gubernur H Akhmad Rizanie Himawan Nugraha (Haji Rozanie/Haji Zanie) datang ke KPU Kalsel untuk mendaftarkan pencalonan dalam Pilgub 2024 Kalsel, pada Rabu (28/8/2024).

Didampingi para massa pendukung, petinggi parpol pengusung, dan alim ulama, Acil Odah-Rozanie tampil serasi, bahkan hadrah pun menghiasi pendaftaran untuk Pilkada 2024 ini.

Baca Juga: Porwanas XIV 2024 di Kalimantan Selatan, Ini Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia

Kompak memakai pakaian berwarna putih dengan motif sasirangan datang ke KPU Kalsel. Terlihat juga Ketua DPD Golkar Kalsel H Sahbirin Noor yang juga kini Gubernur Kalsel.

Komisioner KPU Kalsel menyambut kedatangan paslon pendaftar pertama ini, dan langsung ke Aula KPU Kalsel di lantai 2, untuk melakukan proses pendaftaran.

Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa mengakui, berkas pendaftaran paslon Hj Raudhatul Jannah (Acil Odah) dan H Akhmad Rizanie Himawan Nugraha (Haji Rozanie/Zanie) lengkap dan memenuhi syarat sehingga diterima KPU Kalsel.

Baca Juga: Porwanas XIV 2024 di Kalimantan Selatan, Ini Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia

Untuk diketahui, Acil Odah-H Rozanie diusung  5 Partai Politik (Parpol) yakni Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Total suara sah hasil Pemilu 2024 dari 5 Parpol itu sebanyak  1.386.272 suara atau 63,43 persen. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

 

0 Komentar