Program Pelita Disalurkan Pelindo Subreg Kalimantan

Mahasiswa UMB Digandeng Pelindo Dalam Penanganan Program Stunting
PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Pelindo Lingkungan Tanpa Anak Stunting menggandeng mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) menyalurkan bantuan Rp87.000.000 untuk penanganan program stunting di Kelurahan Telaga Biru dan Pelambuan, Kota Banjarmasin, pada Senin (15/7/2024).

Baca Juga: Pembukaan Pameran EXPO 2024 Umrah Haji dan Wisata Halal di Banjarmasing

Acara dihadiri Kepala BKKBN Kota Banjarmasin, Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Junior Manager Umum Humas PT Pelindo (Persero) Sub Regional Kalimantan.

Sub Regional Head PT Pelindo Sub Regional Kalimantan melalui Junior Manager Umum Humas Suprayogi Sumarkan, berharap penyaluran bantuan dapat menjadi percepatan penurunan angka stunting di Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Pembukaan Pameran EXPO 2024 Umrah Haji dan Wisata Halal di Banjarmasing

Menurutnya, 14% masih menjadi tugas besar buat Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, sebab itu pemerintah mengajak stakeholders, SKPD, BUMN dan FORKOPIMDA dalam percepatan penurunan angka stunting di Kota Banjarmasin ini.

Mengutip sambutan Kepala BKKBN Provinsi Kalsel diwakili Sofyan SSos, MAa. “Mari bersama berkolaborasi serta andil tindakan dalam menurunkan angka stunting ini. Saya berharap kegiatan akademisi bersama BUMN ini bisa mengentaskan permasalahan stunting khsusnya wilayah Kalsel,” ujarnya.

Acara diisi dengan pemberian materi secara langsung terkait intervensi stunting Kalsel oleh Kepala Dinkes Kalsel Hj Raudatul Jannah, SKM, MKes.

Baca Juga: Pembukaan Pameran EXPO 2024 Umrah Haji dan Wisata Halal di Banjarmasing

Materi yang disampaikan dalam 2 sesi ini memiliki pengetahuan penting untuk kita, dalam menindak lanjuti percepatan penurunan stunting. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

0 Komentar