Musda II Pengembang Indonesia Kalimantan Selatan Dibuka

Pembukaan Musda II Pengembang Indonesia di Kalsel
PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Dewan Pengurus Daeah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II di Swissbel Hotel Borneo, Kota Banjarmasin, pada Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Targetkan 1.000 Perkerja Bersertifikat di Kalsel

Ketua DPD Pengembang Indonesia (PI) Kalsel H M Noor Suriadi menyebut, pada musda ini selain membahas soal program kerja juga akan memilih ketua umum yang akan melanjutkan kepemimpinan di Pengembang Indonesia Kalsel.

“Ada 3 calon yang maju di musda ini dan yang terkuat adalah Suspempri Ssos MM. Saya berharap ketua yang terpilih bisa melanjutkan program yang sudah ada sebelumnya,” ucapnya.

Suspempri Ssos MM Direktur PT Mahakarya Permata Hati mengaku, siap membawa organisasi Pengembang Indonesia lebih maju dan semakin berkarya untuk pembangunan perumahan di Kalsel dan juga di Kalimantan secara umum.

Baca Juga: Targetkan 1.000 Perkerja Bersertifikat di Kalsel

“Kini bisnis perumahan sudah semakin pesat dan permintaan sektor perumahan juga makin banyak, ini menjadi peluang untuk anggota Pengembang Indonesia,” tambahnya.

Ia pun akan melanjutkan program kerja yang sudah ada termasuk program dari pusat yaitu satu hektare satu kecamatan yang sudah digaungkan sejak Pengembang Indonesia lahir.

Ketua Umum DPP Pengembang Indonesia (PI) H Barkah Hidayat, mengakui, Musda II adalah rangkaian organisasi yang harus dijalankan.

Baca Juga: Targetkan 1.000 Perkerja Bersertifikat di Kalsel

“7 tahun berdiri, sejak 2ua tahun berturut-turut menduduki posisi ke-4 penyumbang perumahan terbesar di Indonesia,” tandasnya.

Ketua yang terpilih, sambungnya, bisa terus membawa pengembang perumahan bisa semakin tumbuh maju dan target saru hektare satu kecamatan bisa terwujud.

Gubernur Kalsel H Sahbiirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Setdaprov Kalsel  Adi Santoso berharap Pengembang Indonesia (PI) bisa terus berkiprah dalam membangun perumahan di banua.

Baca Juga: Targetkan 1.000 Perkerja Bersertifikat di Kalsel

“Gubernur Kalsel H Sahbirin sangat mendukung keberadaan Pengembang Indonesia di Kalsel dan siap untuk berkolaborasi membangun perumahan di Kalsel,” imbuhnya.

Ketua OC Musda II DPD Pengembang Indonesia Kalsel Dr H Busyairi menyatakan, Musda bagian dari berjalannya roda organisasi, sehingga para pengurus dan anggota Pengembang Indonesia terus mendukung program DPD Pengembang Indonesia Kalsel secara menyeluruh. “Kita telah banyak membangun perumahan dan bermitra dalam membantu pemerintah daerah terhadap penyediaan rumah,” bebernya. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

 


0 Komentar