Pelepasan 557 Jamaah Haji Asal Kabupaten Aceh Utara Tahun 2024

Pelepasan Jamaah Haji Kloter 7 Aceh Utara di Masjid Al Izzah Muara Batu

PORTALBANUA.COM - ACEH UTARA

Sebanyak 212 Jemaah Haji  Kloter 7 Asal Kabupaten Aceh Utara dilepas keberangkatannya oleh Kepala Kankemenag Aceh Utara Drs H Maiyusri MAg, di Masjid Al Izzah Krueng Mane, Senin, 3 Juni 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi PHU H Yusri, Kasi Penmad H Munzir sebagai Koordinator, Staf Kemenag dan Kabag Kesra.

Baca Juga: Daftar Tunggu Haji Capai 38 Tahun di Indonesia

Keberangkatan Jamaah Haji Aceh utara pada Kloter 7 bergabung dengan Jamaah Haji Kota Lhokseumawe akan diterima  di Asrama Haji Embarkasi Aceh pukul 21.30 Wib.

Seluruh jemaah  dikarantina selama satu hari sebelum terbang dengan Garuda Indonesia dari Bandara Sultan Iskandar Muda ke Jeddah Arab Saudi, tanggal 5 Juni 2024 pukul 19.40 Wib. Kloter 7 diperkirakan tiba di Jeddah Pukul 23.35 WAS.

Adapun Total Jumlah Jamaah Haji Kabupaten Aceh Utara sebanyak 557 orang yang terdiri dari Pria sebanyak 203 Orang dan Wanita Sebanyak 354 orang.

Baca Juga: Daftar Tunggu Haji Capai 38 Tahun di Indonesia

Sementara itu sebanyak 337 yang tergabung pada kloter 3 telah berangkat ke tanah suci Mekah pada hari jumat 31 Mei 2024 pukul 19.45 Wib yang sebelumnya keberangkatan tersebut dilepas oleh Pj Bupati Aceh utara Mahyuzar disaksikan juga oleh Sekda Aceh utara, Asisten I, Kesra, Dinas terkait, Kakankemenag Aceh utara, Para Kasi dan staf Kemenag Aceh utara yang sebagian tergabung dalam panita Pemberangkatan jamaah haji. D

Maiyusri menyampaikan setiap jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dalam pelaksanaan haji, agar mendapatkan kesempurnaan Ibadah Haji serta harus selalu bersabar, dan berdoa karena Ibadah Haji merupakan ibadah yang sarat dengan dikabulkannya do’a, perbanyaklah berdoa disanalah tempat yang sangat dikabulkan oleh Allah SWT dengan catatan harus selalu menyempurnakan syarat, rukun dan wajib haji.

Laporan Panitia Haji Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara belum ada satu pun Jamaah haji yang mengalami sakit parah dan meninggal dunia saat perjalanan haji.

Baca Juga: Daftar Tunggu Haji Capai 38 Tahun di Indonesia 

Tercatat jamaah tertua ada 3 orang dengan usia 94 tahun Abubakar Nafi Adam dan Abas Muhammad Risyad dari Kecamatan Sawang sedangkan Jamaah wanitanya Mariyam Puteh Aji kecamatan Baktiya. Tedapat juga jamaah haji termuda dengan usia 21 tahun yang bernama Asrarul Fahmi dari Kecamatan Baktiya Serta Alya Rahmatiz Zahra dari Kecamatan Samudera dan Nanda Rahmatillah Kecamatan Muara Batu dengan usia 27 Tahun. Jammah Haji Kabupaten Aceh utara juga memperoleh tambahan kursi sebanyak satu orang bernama Hanifah Ben Uroe dari Kecamatan Baktiya.

Keseluruhan jumlah jamaah haji asal aceh utara nantinya akan diberangkatkan melalui 4 tahapan yaitu

1.Tahap pertama kloter 3 Sebanyak 337 orang terdiri dari 17 Kecamatan

2.Tahap kedua kloter 7  Sebanyak 212 orang terdiri dari 11 Kecamatan

3.Tahap Ketiga Kloter 8 Sebanyak 2 orang terdiri dari 1 Kecamatan

4.Tahap ketiga kloter 9 Sebanyak 6 orang terdiri dari 4 Kecamatan.(adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

 

0 Komentar