Pelatihan Peningkatan Ekonomi Keluarga Persyarikatan Muhammadiyah

Ketua Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata PWM Kalsel H Aftahuddin bersama Ketua PWM Kalsel Prof H Ridhahani Fidzi

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di melalui Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata dibuktikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu terlihat pada gelaran Pelatihan Peningkatan Ekonomi Keluarga Persyarikatan Muhammadiyah, di Gedung Serba Guna Cafe Nostalgia Banjarmasin, Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga: Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Resmikan Masjid Bank Kalsel Kantor Pusat “Ihsanul Barokah”

Menggandeng sejumlah pihak, diantaranya produk Rose Brand, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kalsel dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalsel.

Ketua Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata PWM Kalsel H Aftahuddin menyebutkan, ada sekitar ratusan perempuan di organisasi Muhammadiyahyang hadir dan mengikuti kegiatan pelatihan kali ini.

“Harapan kita melalui kegiatan kali ini bisa menginspirasi kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga untuk berani memulai usaha kuliner untuk menambah pendapatan keluarganya,” ucapnya.

Baca Juga: Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Resmikan Masjid Bank Kalsel Kantor Pusat “Ihsanul Barokah”

Dalam kegiatan pelatihan kali ini dilaksanakan pelatihan memilah bahan baku berkualitas hingga membuat aneka kudapan sederhana yang dapat dijual kembali dengan harga kompetitif. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

0 Komentar