Banyak Jamaah yang Meninggal Dunia Gunakan Visa Kunjungan

 

Jamaah Haji di Masjidil Haram

PORTALBANUA.COM –MAKKAH

 

Pejabat dari beberapa negara telah mengonfirmasi sebagian besar jamaah haji mereka yang meninggal selama musim haji tahun ini adalah individu yang memasuki Arab Saudi dengan tujuan wisata atau visanya non-haji.

 

Mereka menggunakan visa kunjungan beberapa bulan sebelum pelaksanaan ibadah haji dimulai. Orang-orang tersebut tetap berada di Makkah hingga musim haji dan menunaikan ibadah haji tanpa izin yang sah, tanpa dukungan dari perusahaan atau badan mana pun untuk menyediakan akomodasi, makanan, atau layanan transportasi. 

 

Baca Juga: IM3 Freedom Internet Kini Lebih Spesial dengan Kuota Harian, Simpel Kuota dan Banyak Pilihan untuk Pelanggan

 

Kementerian Luar Negeri, Migrasi, dan Warga Tunisia di Luar Negeri mengonfirmasi sebagian besar jamaah Tunisia yang meninggal telah tiba di Kerajaan Arab Saudi dengan visa pariwisata, kunjungan, atau umrah.

 

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Desak Dunia Akui Negara Palestina yang Merdeka Sufyan Qudah, Direktur Operasi dan Urusan Konsuler Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania, melaporkan bahwa seluruh jemaah haji Yordania yang meninggal atau hilang bukan merupakan bagian dari delegasi resmi haji Yordania. Mereka memasuki Arab Saudi dengan visa pariwisata atau kunjungan dan tanpa izin haji. 

 

Baca Juga: IM3 Freedom Internet Kini Lebih Spesial dengan Kuota Harian, Simpel Kuota dan Banyak Pilihan untuk Pelanggan

 

Mengutip dunyanews.tv, Kamis (20/6/2024), pada musim haji tahun ini terjadi peningkatan suhu yang signifikan di Makkah. Sejumlah besar peziarah datang dengan visa wisata atau kunjungan dari berbagai negara. Mereka melakukan perjalanan jauh di kota suci di bawah terik matahari, tanpa ada perusahaan atau badan yang menyediakan akomodasi, makanan, atau layanan transportasi.

 

Akibatnya, mereka terkena risiko kelelahan akibat panas, paparan sinar matahari, dan berjalan jauh di jalan berbatu dan tidak beraspal yang tidak diperuntukkan bagi pejalan kaki. (adh/tim)

 

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya




 

0 Komentar