Puluhan Paket Sembako Disalurkan Polda Kalsel melalui Bakti Sosial ke Warga di Desa Sawang

Bakti Sosial Polda Kalsel di Desa Sawang Tapin Selatan
PORTALBANUA.COM -TAPIN

Puluhan paket sembako disalurkan Polda Kalsel melalui Dit Intelkam Polda Kalsel ke warga di Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin, Kalsel, Minggu (22/10/2023).

Bakti sosial tersebut digelar bersama tokoh masyarakat sekitar Arbaniansyah ke masyarakat setempat.

“Bakti sosial sebagai upaya konkret dalam meminimalisir potensi konflik sosial yang ada di wilayah Kalsel dan merupakan tindakan preventif bertujuan menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas,” ucap Kanit I Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel IPTU Gunalis Agam SH.

Baca Juga: Terserap Rp3 Miliar Melalui Ekspedisi Rupiah Berdaulat di Kalsel

Menurutnya, kegiatan bakti sosial diharapkan juga mampu membantu meringankan beban masyarakat sehingga potensi konflik sosial di tengah masyarakat dapat diminimalisir.

Polda Kalsel, sambungnya, bersinergi bersama tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kalsel untuk menjaga kamtibmas di Banua agar tetap aman dan kondusif.

Adapun pendekatan yang dilakukan, paparnya, dengan menerapkan strategi Cooling System atau Sistem Pendinginan. Salah satunya  melalui kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat.

Baca Juga: OJK Apresiasi Pelayanan BRI Banjarmasin untuk Penyandang Disabilitas

"Kami ingin menumbuhkan semangat saling peduli dan membantu guna meringankan beban saudara-saudara kita. Semoga dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat, walau tidak seberapa," tuturnya.

Tokoh masyarakat Arbaniansyah, mengaku, pihaknya siap berperan menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas di wilayah Kalsel, khususnya di Desa Sawang, Tapin Selatan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Polda Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Desa Sawang. Kami sangat menghargai dan siap menjaga kamtibmas," imbuhnya. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya.

 

0 Komentar