Pasarkan Produk di Bazar UMKM Lotte Grosir Banjarmasin

Bazar UMKM di Lotte Grosir Banjarmasin

 

portalbanua.com, BANJARMASIN

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dihelat Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker) Kota Banjarmasin dengan melibatkan para pengusaha UMKM Provinsi Kalimantan Selatan.

Plt Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Walikota Banjarmasin, Husin Luthfie didampingi Kepala Diskopumker Kota Banjarmasin, M Isa Ansari membuka kegiatan Bazaar UMKM yang difasilitasi Lotte Mart, jaringan hypermarket menjual bahan makanan, pakaian, mainan elektronik dan barang lainnya berbasis di Korea Selatan ini.

BACA JUGA:  Pupur Bangkal Dingin Jadi Pilihan Warga Kalsel

 “Pemkot Banjarmasin mendukung kegiatan Bazaar UMKM bisa terus dilanjutkan pada setiap awal bulan,” ucap Husin Lutfhie.

Ia mengatakan produk-produk olahan dari para pelaku UMKM bisa dipasarkan. Apalagi, lokasi bazaar ini telah disediakan oleh pihak pengelola Lotte Grosir Banjarmasin, sehingga para pengunjung pusat perbelanjaan ini bisa tertarik membeli produk UMKM.

“Harapan kami, semua hasil dari UMKM bisa dipasarkan dengan baik untuk masyarakat Kota Banjarmasin,” ucap Husin.

Kepala Kepala Diskopumker Kota Banjarmasin, Muhammad Isa Ansari mengucapkan terima kasih kepada Lotte Grosir Banjarmasin yang telah memberikan sarana dan fasilitas untuk para UMKM Banjarmasin.

“Hari ini kita bekerja sama dengan pengusaha UMKM Povinsi Kalsel untuk mendorong kepada UMKM binaan di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin pada minggu pertama selama tiga hari. Sebab, kami sudah jalin kerjasama dengan Lotte Grosir,” kata Isa Ansari.

BACA JUGA:  Paman Birin Gotong Royong Bersihkan Area Venue Jelang MTQ XXIX Tahun 2022

Ia menjelaskan, untuk jumlah UMKM yang ikut berpartisipasi di bazaar tersebut tidak membatasi. Hanya saja, soal penempatannya akan diserahkan kepada Lotte Grosir, sehingga para pelaku UMKM bisa mendapat tempat yang layak.

“Harapan kita ini melakukan langkah awal sebagaian dari kita mendorong memicu seluruh UMKM. Sebab, hal ini ini menjadi bagian dari menggerakkan ekonomi secara nasional. Alhamdulillah, bazaar ini juga didukung penuh oleh pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarmasin,” imbuhnya. (brt/adh/tim)

 

0 Komentar