Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Berseloro

Ridwan Kami; dan Anies Baswedan (kompas)

 

portalbanua.com - JAKARTA

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berseloroh, dukungan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) bisa terpecah menjadi dua kubu jika Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Sebab, keduanya merupakan alumnus UGM. "Waktu di UGM, saya bilang Kang Bima (Wali Kota Bogor). Wah ini bahaya UGM bisa terbelah. Satu sisi terbelah. Satu sisi Pak Ganjar alumni UGM kan? Di kanan teriak Pak Anies alumni UGM," ujar Ridwan Kamil dalam acara yang digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) di Djakarta Theatre XXI, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, dilansir kompas.com, Minggu (2/10/2022).

BACA JUGA: NasDem Kalsel Targetkan Menang Pileg dan Pilpres 2024

"Terus saya hilang, biar UGM kondusif, pilih Ridwan Kamil," kata dia kemudian disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatang yang sama, Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa ia mendukung siapa pun yang Bercalon. Selain Ridwan Kamil dan Anies, forum tersebut dihadiri Bima Arya. Acara itu bertema tentang "Leadership, Reformasi, & Pengabdian. A Farewell Event For Gubernur Anies Baswedan". 

BACA JUGA: CSIS: Head to Head, Anies Menang Telak Lawan Ganjar dan Prabowo

Meski acara dipenuhi tokoh-tokoh yang dalam perspektif lembaga survei memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi, panitia menampik acara itu sebagai acara politik. "Ini bukan acara politik. Ini acara warga Jakarta memberikan terima kasih kepada Gubernur-nya yang telah memberikan yang terbaik bagi kita semua," ujar Leader FPCI Dino Patti Jalal dalam sambutannya.(brt/adh/tim)

0 Komentar