Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Puji Ganjar Pranowo



Menteri investasi Bahlil Lahadalia

portalbanua.com, JAKARTA

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahlil mengatakan Ganjar sangat disiplin.

Pujian itu disampaikan Bahlil saat hendak mengakhiri sambutannya di acara Groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia di Batang, Jawa Tengah, seperti disiarkan di akun YouTube Presiden, Senin (3/10/2022). Bahlil menyebut Ganjar sudah cocok. Namun tak dijelaskan lebih lanjut maksud dari pernyataan Bahlil itu.

BACA JUGA: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Berseloro

"Dan semuanya ini kita urus dengan baik, tidak ada gerakan tambahan baik dari Kementerian Investasi, kementerian lain. Pak Gubernur ini sangat disiplin, Pak, Kepala Dinas PMPTSP disuruh dari kemarin sudah ada di sini dan tidak boleh ada gerakan tambahan lain-lain, jadi udah cocok barang ini kelihatannya, Pak," kata Bahlil.

Bahlil juga menyapa khusus Ganjar saat mengawali sambutannya. Dia awalnya menyapa Presiden Jokowi dan sejumlah menteri yang hadir.

"Bapak-bapak menteri Kabinet Indonesia Maju yang kami hormati, ada Pak Seskab, ini saya kalau Pak Seskab begini, saya gugup Pak pidato. Ada Pak Menteri PUPR, ada Pak Menteri ESDM," ujar Bahlil.

Setelah itu, Bahlil menyapa Ganjar yang disebutnya terlihat cerah. Bahlil juga menyinggung Jakarta yang sedang gelap. 

BACA JUGA:  Anies Baswedan Capres NasDem di Pemilu 2024

"Lebih khusus yang saya hormati saya muliakan, Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo hari ini wajahnya cerah Pak, karena di Jakarta lagi gelap di Batang, Jawa Tengah, lagi cerah cuacanya, berikan applause kepada Pak Gubernur," ujar Bahlil.

Bahlil kemudian berbicara tentang masker merah putih Ganjar. Bahlil mengajak peserta yang hadir untuk memberikan tepuk tangan untuk Ganjar. "Udah maskernya masih merah putih, Pak. Jadi jelas barang ini," ujar Bahlil. (brt/adh/tim) 


0 Komentar