muhibbin.net, – Jatuhnya Soeharto dari kursi kepresidenan, sudah diprediksi KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Tidak hanya memprediksi, Mantan Ketua PBNU itu juga mengingatkan orang-orang terdekatnya.

Prediksinya akan kejatuhan Soeharto tersebut didengar sendiri oleh Prof A. Mukhtie Fadjar, Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Brawijaya, Malang. Dia bercerita, ketika bertemu dengan Gus Dur di Kediri pada 1997, dia dititipi pesan oleh Gus Dur untuk disampaikan kepada Malik Fadjar, kakaknya, yang ketika itu menjadi salah seorang Direktur Jenderal di Departemen Agama.

“Sampaikan pada Pak Malik Fadjar agar tidak usah dekat-dekat dengan Pak harto. Sebentar lagi Pak harto akan jatuh,” demikian pesan Gus Dur seperti ditirukan oleh Mukhtie Fadjar kepada Pak Mahfud MD ketika sama-sama menguji kandidat doktor di Universitas Padjadjaran Bandung.

Perkataan itu terbukti kurang lebih setahun kemudian, yakni pada Mei 1998. Pak Harto benar-benar jatuh dari singgasana kepresidenan yang telah didudukinya selama tidak kurang dari 32 tahun.

Perihal keakuratan prediksi Gus Dur tersebut kerap terjadi. Informasi informasi gaib yang diungkapkan beliau sering kali terbukti. Terlepas dari pendapat yang pro ataupun yang kontra, memang itulah karomah mantan Presiden RI ke-4 yang juga cucu Hadratusy Syaikh KH. Hasyim Asy’ari itu.

Sumber: Karomah Para Kiai karya Samsul Munir Amin

Editor: Muhammad Bulkini

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *