IPNU IPPNU Darussalam menggelar Makesta di Gedung PCNU Kabupaten Banjar.
IPNU IPPNU Darussalam menggelar Makesta di Gedung PCNU Kabupaten Banjar.

Muhibbin.online,M – Pimpinan komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Darussalam menggelar Makesta, yakni kaderisasi jenjang awal pengkaderan IPNU dan IPPNU.

 
Acara yang mengambil tempat di gedung PCNU Martapura itu berlangsung selama dua hari, yakni 30-31 Januari 2020.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PCNU Banjar, Ustadz Nuryadi, jajaran BPH PC IPNU IPPNU Kabupaten Banjar serta Wakil Ketua II PW IPNU Kalsel, Muhammad Sahlani.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Banjar, Kasman Busra dalam sambutannya mengungkapkan, pentingnya para santri memasuki pengkaderan di IPNU-IPPNU yang merupakan bagian dari kepengurusan Nahdlatul Ulama.
 
“Kalian itu sudah NU sebenarnya, namun NU kultural, belum struktural. Nah sekarang, kalian sudah mengikuti Makesta, maka sudah termasuk struktural,” ucapnya.
 

Kasman menuturkan, organisasi IPNU dan IPPNU adalah organisasi yang memperjuangkan Aswaja Annahdliyah, tatanan Negara, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Jadi jangan main-main. Di sini bukan tempat main-main. Jika kalian cari pangkat, keuntungan, dan semacamnya, lebih baik pergi dari NU,” tegasnya.
 
“Belajarlah kalian serta berjuanglah untuk masa depan dan bertakwalah untuk Tuhan,” imbuhnya.
 
Penulis: Anwar
Editor: Ibnu Syaifuddin

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *