Ketua PW IPNU Kalsel terpilih, Muhammad HS
Ketua PW IPNU Kalsel terpilih, Muhammad HS

muhibbin.online, MARTAPURA – PW IPNU Kalsel sukses menggelar Konferensi Wilayah Luar Biasa (Konferwillub) di Islamic Center Mufti Tuan Guru Besar M Dzajouly Semman Martapura pada Sabtu (25/1) kemarin. Pucuk pimpinan sudah didapatkan, kini IPNU Kalsel fokus untuk kaderisasi.

 
Muhammad HS yang sebelumnya menduduki posisi wakil ketua PW IPNU Kalsel akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua IPNU Kalsel. Dia menggantikan Ketua PW IPNU Kalsel sebelumnya, Subairi, yang meninggal dunia akibat Lakalantas pada Rabu (11/12/2019).
 
“Kami akan mengutamakan program kaderisasi, lebih massif lagi,” ujar Muhammad HS.
 
Pemuda yang sempat menimba ilmu di Pondok Pesantren Tahfizh Alqur’an Darussalam Martapura ini berkomitmen memajukan organisasi IPNU Kalsel menjadi lebih baik.
 
Muhammad HS berharap, dirinya bisa amanah dalam melaksanakan tugas. Dia berupaya melanjutkan program pengurus sebelumnya yang masih relevan dan membuat program baru yang dibutuhkan sesuai kondisi kekinian.
 
Diketahui, selama ini Muhammad HS memang aktif melakukan pengkaderan IPNU di berbagai daerah Kalimantan Selatan. Saat ini, IPNU Kalsel sudah memiliki 15 cabang, 13 di Kabupaten/kota dan 2 cabang istimewa (Alabio dan Kelua). Namun, itu tak membuat Muhammad HS berpuas diri, dia menginginkan kepengurusan IPNU bisa merambah di tiap kecamatan.
 
“Kita ingin kepengurusan IPNU menjangkau seluruh kecamatan, dan komisariat kita ada di pesantren dan sekolah,” ungkapnya.
 
Sementara itu, terpilihnya Odon –akrab Muhammad HS disapa- disambut positif Muhammad Zaini Makki, seniornya di IPNU Kalsel.
Ketua PW IPNU Kalsel periode 2013-2016 yang kini menjabat sebagai Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Banjar.



“Semoga rekan Muhammad HS dan jajarannya nanti dapat menjalankan amanah dengan baik dan ikhlas dalam berkhidmah di IPNU dan NU,” ujarnya.
 
“Jangan lupa untuk silaturahmi kepada para senior, minta masukan dari mereka yang pernah berjuang membesarkan organisasi,” sambung mantan Ketua PW IPNU Kalsel periode 2013-2016 yang kini menjabat sebagai Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Banjar.
 
Dirinya berharap, Odon dalam menjalankan amanah tetap menjaga marwah dan khittah organisasi dari kepentingan apapun di luar kepentingan organisasi.
 
Editor: Ibnu Syaifuddin



Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *