Habib Ali Kwitang Menangis Ketika Bertemu dengan Kiai Ini, Orang yang Tak Asing di Mimpinya
Habib Ali Kwitang Menangis Ketika Bertemu dengan Kiai yang Tak Asing di Mimpinya.(ist)

muhibbin.onlineHabib Ali Kwitang suatu ketika bertemu dengan kiai yang kerap disaksikannya dalam mimpi istimewa. Tanpa banyak kata, beliau datang dan memeluknya.

Habib Ali Kwitang bernama lengkap Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi. Beliau adalah seorang ulama besar di Jakarta Pusat yang menjadi penjaga lahir dan berkembangnya organisasi Islam Nahdlatul Ulama.

Suatu ketika, Habib Ali Kwitang berjumpa dengan Kiai sepuh bernama Kiai Mohammad Hasan atau yang dikenal dengan Kiai Hasan Genggong. Sejenak Habib Ali Kwitang tertegun, kemudian tanpa banyak kata beliau peluk dengan erat kiai sepuh itu dengan penuh haru.

Orang yang mengiringi Habib Ali Kwitang pun bertanya, “Siapa orang tua ini hingga kau peluk tubuhnya?”

Habib Ali menyeka air matanya dan berkata, 

“Ketahuilah anakku, aku sering bermimpi berjumpa dengan Rasulullah. Dan aku sering mendapati orang sepuh ini ikut mengiringi Rasulullah sambil memegangi tangannya Rasulullah.”


Semoga kita pun mendapatkan anugerah oleh Allah dapat berjumpa dengan Rasulullah SAW di dalam mimpi dan jaga berkat para ulama dan habaib yang kerap bertemu dengan beliau, seperti dua ulama besar yang diceritakan ini. Amin.
Sumber: Sayyid Ridha Al Habsyie
Editor: Ibnu Syaifuddin

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *