Wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Banjar, Tuan Guru H Muhammad Naufal Rosyad turut memeriksakan kesehatan di pelayanan kesehatan gratis yang meramaikan Lailatul Ijtima’ yang rutin digelar setiap pekan ketiga setiap bulannya.(PCNU Banjar) 

muhibbin.online, MARTAPURA – Ada yang berbeda di pertemuan bulanan warga NU Kabupaten Banjar, Sabtu (18/1) malam. Pasalnya, pelayanan kesehatan gratis turut meramaikan kegiatan yang disebut Lailatul Ijtima’ itu.

Difasilitasi Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama atau biasa disebut LKNU Kabupaten Banjar, pemeriksaan kesehatan meliputi penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Menurut Syairofi, Ketua LKNU Kabupaten Banjar, sebagai lembaga yang bertugas menjalankan kebijakan NU di bidang kesehatan, LKNU siap memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bila diperlukan.

“LKNU siap hadir untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan di acara-acara yang dilaksanakan Nahdlatul Ulama,” kata cucu Tuan Guru H Abdul Qodir Hasan (pendiri NU di Kalimantan) ini.

Pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan LKNU di acara Lailatul Ijtima’ disambut antusias pengurus dan warga NU Banjar. Tercatat puluhan orang ikut memeriksakan kesehatannya, termasuk Tuan Guru Muhammad Naufal Rosyad, wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Banjar.

Sementara itu, dalam pertemuan rutin bulanan atau Lailatul Ijtima’ tersebut dibahas tentang kemandirian ekonomi NU, program lembaga-lembaga di lingkungan PCNU Banjar, dan laporan dari pengurus tingkat kecamatan atau Majelis Wakil Cabang.

Kegiatan itu ditutup tahlil yang dipimpin Mustasyar PCNU Kabupaten Banjar, Habib Abdurrahman Assegaf.

Editor: Muhammad Bulkini

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *