persiapan menjelang haul abah guru sekumpul ke 15
Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul ke 15, relawan haul posko induk Sekumpul merilis 27 penginapan gratis yang siap menampung ribuan jamaah.(istimewa)
muhibbin.online, BANJARMASIN – Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul ke 15, sudah terdata 27 penginapan gratis yang siap menampung 7.850 orang jamaah. Begitu kabar yang diungkapkan relawan Posko Induk Sekumpul di laman resmi mereka, www.arraudhah-sekumpul.com pada Kamis (2/1/2019).
“Sehubungan makin mendekatinya puncak pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 dengan berbagai persiapan sudah mulai dilakukan yang diantaranya saat ini posko Induk Sekumpul melakukan pendataan akan penginapan-penginapan, rumah-rumah, musholla atau mesjid serta tempat-tempat lainnya yang nantinya dijadikan tempat menginap sementara para jamaah haul baik itu bersifat gratis ataupun berbayar,” tulis relawan sekumpul dalam laman tersebut.

Dalam perinciannya baru terdata 27 penginapan gratis yang menampung 7.850 orang jamaah. Berikut perinciannya:
 
“Hal ini dilakukan agar para jamaah yang dari luar daerah bisa lebih mudah mencari atau memesan lebih dulu tempat-tempat yang dimaksud dengan menghubungi koordinator pengelola tempat tersebut. Serta dengan adanya pendataan tersebut diharapkan agar tidak ada pemanfaatan yang berlebih dari pihak penyedia,” jelas relawan.

Adapun bagi masyarakat sekitar yang memiliki atau mendapatkan informasi tentang penginapan yang berbayar ataupun gratis bisa langsung menghubungi ke nomor 0813 7069 6333 atas nama Muhammad (Odon) untuk  didata tim relawan. Dengan demikian, data penginapan tersebut masih ada kemungkinan bertambah, mengingat peringatan haul sekitar dua bulan lagi.

Hasil pendataan ini nanti akan kembali dirilis atau diumumkan ke seluruh masyarakat agar para jemaah lebih mudah dan terarah.
Dengan adanya informasi ini diharapkan kepada seluruh masyarakat terutama Martapura dan Sekumpul pada khususnya agar bisa bekerjasama demi keberlangsungan kegiatan Haul tersebut.

“Semoga kita semua dimudahkan untuk sama-sama berkumpul kembali dan saling bersilaturahmi pada kegiatan Haul ke-15 ini. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin.”

Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 akan berlangsung pada Sabtu (29/2/2020) malam atau malam minggu dengan pusat acara bertempat di kubah Abah Guru Sekumpul. Kegiatan dilaksanakan selesai shalat isya berjamaah.

Sementara acara puncak haul Abah Guru Sekumpul ke 15 digelar pada Minggu (1/3/2020) malam (malam Senin), setelah shalat isya.
Pada puncak peringatan haul Abah Guru Sekumpul ke 15 ini berpusat di Mushalla Ar Raudhah.
 
Editor: Muhammad Bulkini

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *