(Wakil Ketua IPNU Kalsel, Muhammad HS menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Pekapuran B Banjarmasin.muhibbin.online/Anwar)
muhibbin.online, BANJARMASIN – Para pelajar yang tergabung dalam PW IPNU Kalimantan Selatan kembali menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Banjarmasin. Kali ini mereka membantu korban kebakaran di Pekapuran B Laut, Banjarmasin, Jumat (27/12/2019) malam.
 
Setelah membantu kebakaran di Pulau Sebuku Kotabaru belum lama ini, PW IPNU Kalsel kembali menyerahkan bantuan untuk para korban serupa di Pekapuran B Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin.
 
Kebakaran di Pekapuran B yang terjadi pada Kamis (19/12) dinihari itu terbilang besar. 42 rumah hangus terbakar dengan 22 kepala keluarga dan 144 jiwa terdampak.
 
Musibah itu mengetuk hati para pelajar yang tergabung dalam PW IPNU Kalsel untuk membantu, meringankan sedikit beban yang diderita korban.
 
Wakil Ketua PW IPNU Kalsel, Muhammad HS mengungkapkan, pihaknya sudah berkomitmen untuk selalu berupaya membantu para korban musibah, yang salah satunya adalah korban kebakaran.
 
“Siapa pun korbannya, apa pun latar belakangnya, agamanya apa pun, kami tetap akan berupaya membantu,” tegasnya.
 
PW IPNU Kalsel memberikan bantuan berupa keperluan rumah tangga dan Sembilan bahan pokok (sembako).
 
Salah seorang korban, Andri yang menyambut kedatangan PW IPNU Kalsel mengungkapkan, wilayahnya selama ini aman dari kebakaran besar. Kejadian itu sangat mengejutkan bagi mereka.
 
“Selama 60 tahun di tempat ini tidak pernah terjadi kebakaran besar seperti ini,” ujarnya.
 
Dia menyebut, warga sekitar gagal memadamkan api ketika masih kecil, sehingga setelah membesar, api sudah sulit dipadamkan.
 
 
Penulis: Anwar
Editor: Ibnu Syaifuddin
 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *