Muhibbin.Net, PALANGKA RAYA – Menghadirkan ulama karismatik asal Hadramaut-Yaman Habib Umar bin Hafidz, Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng) menyisipkan agenda pemecahan rekor MURI untuk nasional dan  dunia.
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya berhasil mencatatkan gelaran rebana terbanyak di Museum Rekor Indonesia (MURI) bahkan rekor dunia.
Penghargaan MURI diserahkan perwakian MURI Ridwal Amin kepada Sugianto Sabran setelah Tablig Akbar bersama Habib Umar selesai digelar.
“Hari ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia tetapi memecahkan juga rekor dunia MURI dengan rekor pagelaran rebana oleh peserta terbanyak. Ini kami anugerahkan kepada Pemprov Kalteng atas keberhasilannya memecahkan rekor nasional dan dunia,” kata Ridwal Amin di Lapangan Sanaman Mantinkei, seperti diberitakan Kaltengpos, Minggu (29/9/2019) dini hari.
Untuk piagam penghargaan, MURI menyerahkan kepada Habib Ismail Bin Yahya. Mengingat Wagub Kalteng itu adalah Ketua Panitia Penyelenggara Safari Dakwah Guru Mulia Habib Umar Bin Hafidz di Kota Palangka Raya.
“Piagam kedua dengan rekor pagelaran rebana peserta terbanyak dianugerahkan kepada panitia safari dakwah tahun 2019, Palangka Raya,” jelas Ridwal.
Habib Ismail mengungkapkan, acara tersebut merupakan puncak safari dakwah Habib Umar bin Hafidz di Palangka Raya.
“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tertib. Semoga ini membawa keberkahan bagi Kalteng. Dan saya meminta maaf jika dalam acara ada yang masih kurang berkenan,” kata Habib.
Sementara itu, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, rasa syukurnya karena bisa menghadirkan Habib Umar bin Hafidz ke Kalteng. Menurutnya, hal itu berkat doa dan dukungan masyarakat Kalteng. Terutama panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan acara ini.
“Ini merupakan kesuksesan masyarakat Kalteng,” ucapnya.
Editor: Ibnu Syaifuddin

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *